Yudisium Magister dan Farewell Party Periode Pebruari 2017

Last Update: 2017-01-16    4585 views

Pascasarjana Undiknas memiliki cara-cara baru dalam  setiap acara yudisium. Acara diawali dengan rapat badan penyelenggara Program Pascasarjana Undiknas yang dipimpin oleh Direktur, Prof. Gede Sri Darma, D.B.A., Senin (16/1). Acara tersebut berlangsung di Aula yang megah Dwi Tunggal Undiknas, Lantai 4 Kampus Undiknas, Sidakarya dimulai dari pukul 09.00 wita sampai selesai. Acara diikuti oleh pengelola dan seluruh Dosen pengajar dilingkungan Pascasarjana Undiknas.

Pada rapat tersebut membahas tentang kelulusan mahasiswa yang menghasilkan keputusan yaitu akan melepas 69 lulusan. Diantaranya adalah 60 orang lulusan Magister Manajemen dan 9 orang lulusan Magister Administrasi Publik. Kesemua lulusan tersebut rencananya akan diwisuda periode Pebruari 2017.

Prof. GSD menyatakan dari 69 lulusan rata-rata IPK adalah 3.81 dengan rata-rata masa studi 18,5 bulan. Dari jumlah itu 76.81 persen meraih predikat cumlaude dan 23.19 persen meraih predikat sangat memuaskan. Prof. GSD menegaskan memperoleh gelar sudah sulit dan yang lebih sulit lagi adalah mempertahankannya. Karena master-master yang dicetak harus mampu mengimplementasikan keilmuannya dalam pekerjaan maupun dimasyarakat. Lulusan Pascasarjana Undiknas harus terus meningkatkan eskalator pengetahuannya dengan cara terus memperbaharui pengetahuan setiap saat.

Prof. GSD selaku Direktur mengatakan semakin kesini kualitas mahasiswa Pascasarjana Undiknas semakin baik dengan ilmu yang terus berkembang. Maka tidak heran nanti lulusan Pascasarjana Undiknas akan mampu bersaing di era globalisasi ini. Apalagi Pascasarjana Undiknas kini sudah menjadi member dari ABEST21, lembaga akreditasi internasional yang bermarkas di Jepang. Proses belajar mengajar nantinya akan mengadopsi sistem internasional yang dibimbing dan diawasi terus oleh organisasi tersebut yang nantinya bermuara pada lulusan yang semakin berkualitas.

Tantangan dan sekaligus menjadi peluang kita bersama adalah bahwa kita sedang berada dalam masyarakat ekonomi ASEAN. Indonesia menjadi market terbesar di Asia Tenggara dan bahkan terbesar nomor empat setelah China, USA dan India. Pascasarjana Undiknas adalah salah satu universistas terbaik pilihan masyarakat yang mampu mencetak lulusan yang akan mengambil peluang-peluang tersebut.

Acara yudisium dirangkai dengan farewell party yang diwarnai pengumuman kelulusan dengan berbagai macam predikat, terbaik, tercepat, IPK tertinggi, termuda dan lain sebagainya. Acara juga diselingi iringan lagu-lagu serta pemberian kesan dan pesan dari lulusan tentang proses belajar yang terjadi di Pascasarjana Undiknas. Intinya adalah mahasiswa diperlakukan bak keluarga sendiri, masuk disambut dengan baik, diproses dan dididik dengan baik sehingga lulus pun menjadi yang terbaik.

 
 
Copyright © 2010 pasca-undiknas.ac.id | Designed by Team Cybernet Pascasarjana Undiknas | All Rights Reserved