Table Manner | Oktober 2019

Last Update: 2019-10-19    106 views

Dalam dunia bisnis jamuan makan yang bersifat resmi seringkali menjadi salah satu agenda rutin yang dilakukan oleh suatu perusahaan untuk mengakrabkan hubungan kerja dengan rekan bisnis atau klien, serta mengetahui sisi lain dari dirinya. Oleh karena itu tata cara makan yang benar dan sopan atau yang biasa disebut table manner menjadi hal penting untuk kita ketahui dan perhatikan. Pemahaman yang baik seputar table manner bahkan mempengaruhi kesuksesan karier atau bisnis. Pada table manner ini si penikmat hidangan harus mengetahui aturan-aturan etika dan sopan santun yang berlaku selama jamuan makan berlangsung, selain atuan pemakaian tahapan peralatan makan juga diantaranya etika duduk, etika makan dan minum serta etika berbicara.

Table manner diperkenalkan pertama kali oleh bangsa Eropa yang kemudian menyebar keseluruh dunia. Setiap Negara memiliki aturan meja makan yang berbeda-beda. Untuk masyarakat Indonesia, khususnya dikalangan professional, table manner paling banyak di adopsi dari standar Amerika. Meski tentu saja tetap dicampur dengan adat kebiasaan orang Indonesia itu sendiri.

Untuk meningkatkan wawasan, intelektualitas dan etika pergaulan mahasiswa baik pada skala nasional maupun internasional, pada hari ini Sabtu 19 Oktober 2019, Undiknas Graduate School memberikan teori dan praktek table manner yang bertempat di Hotel Grand Inna Kuta. Acara ini rutin diadakan setiap semester sebagai salah satu wujud nyata Undiknas Graduate School mencetak lulusan yang smart dan berkualitas serta berwawasan secara global.

Salam Global . Smart . Digital

#undiknas #UndiknasGraduateSchool #asyikkuliahdiundiknas #TableManner


Back to top