37th UGS Farewell Party: 2 Lulusan Meraih Predikat IPK Sempurna

Last Update: 2020-02-01    168 views

Undiknas Graduate School (UGS) kembali menyelenggarakan Acara Farewell Party pada Sabtu (1/2/2020) di Auditorium Dwi Tunggal Undiknas Denpasar. Kali ini mahasiswa peserta Farewell Party berasal dari program studi Magister Manajemen (MM), Magister Administrasi Publik (MAP) dan Magister Ilmu Hukum (MH). Secara keseluruhan terdapat 47 orang mahasiswa yang dinyatakan lulus dari ketiga program studi tersebut, terdiri dari 27 orang mahasiswa dari prodi MM, 14 orang mahasiswa dari prodi MAP dan 6 orang mahasiswa dari prodi MH.

Selaku pemimpin acara Farewell Party Periode Pebruari 2020, Direktur UGS Prof. Ir. Gede Sri Darma, S.T., M.M., D.B.A., IPU., ASEAN Eng. dalam sambutannya menyambut baik gebrakan baru yang diluncurkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim bahwa kampus di seluruh Indonesia mesti harus merdeka dalam belajar. Merdeka dalam belajar ini merupakan sebuah disruption dan great shifting pada dunia Pendidikan di Indonesia. Dimana proses pembelajaran tidak lagi melalui cara yang biasa-biasa saja, akan tetapi berpindah mengarah pada cara yang luar biasa menuju titik koordinat yang baru dan baik agar tidak kalah saing dengan bangsa-bangsa lain yang ada di dunia ini, ujar Prof. GSD dalam pidatonya.

Pada kesempatan berbahagia ini juga hadir Kepala LLDIKTI Wilayah VIII, Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si. yang turut memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau memberikan gambaran secara jelas dan detail mengenai program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka yang dicanangkan oleh Mendikbud.

Ada hal yang mendapat perhatian khusus dari para peserta Farewell Party kali ini, yakni dari 7 lulusan pada prodi MAP yang memperoleh predikat cum laude, sebanyak 2 lulusan di antaranya mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna, yaitu 4,00 yang diraih oleh I Made Wirawan dan I Putu Sudano. Sementara, pada prodi MM terdapat 23 lulusan yang mendapatkan predikat cumlaude dengan IPK tertinggi yaitu 3.96, diraih oleh Kadek Ayu Astuti. Terakhir, untuk Prodi MH terdapat 4 lulusan yang meraih predikat cumlaude dengan IPK tertinggi diraih oleh R.A Tuty Kuswardhani dengan IPK 3.98.

Selamat dan sukses untuk mahasiswa yang telah dinyatakan lulus pada hari ini. Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan selama proses perkuliahan berlangsung.

 

Salam Global . Smart . Digital

 

#undiknas #UndiknasGraduateSchool #asyikkuliahdiundiknas #mmundiknas #mapundiknas #mhundiknas


Back to top