44th Farewell Party Sekolah Pascasarjana Undiknas & Seminar Global Financial Planner

Last Update: 2022-10-15    229 views

Sekolah Pascasarjana Undiknas kembali menyelenggarakan Acara Farewell Party pada Sabtu (15/10/2022) di Auditorium Dwi Tunggal Undiknas Denpasar. Kali ini mahasiswa peserta Farewell Party berasal dari program studi Magister Manajemen (MM), dan Magister Ilmu Hukum (MH). Secara keseluruhan terdapat 40 orang mahasiswa yang dinyatakan lulus dari kedua program studi tersebut, terdiri dari 36 orang mahasiswa dari prodi MM, dan 4 orang mahasiswa dari prodi MH.

Selaku pemimpin acara Farewell Party Periode Oktober 2022, Direktur Sekolah Pascasarjana Undiknas Prof. Ir. Gede Sri Darma, S.T., M.M., CFP®., D.B.A., IPU., ASEAN Eng. dalam sambutannya menyampaikan bahwa Dunia saat ini sedang menghadapi Perfect Storm (5C), Badai yang sempurna dan Bertubi-bertubi datangnya. Dimana Perfect Storm (5C) ini terdiri dari Covid-19, Conflict (Russia vs Ukraine), Climate Change, Commodity Price, dan Cost of Living. Perang Rusia-Ukraina dan kebijakan bank sentral negara-negara Eropa atas respons gejolak inflasi, membayangi sektor keuangan dalam negeri maupun global. Namun, optimisme tinggi diusung pelaku industri jasa keuangan di tengah pasang surut ekonomi akibat pandemi dan ketidakpastian global, ujar Prof. GSD dalam pidatonya. Dalam sambutannya beliau juga menyampaikan bahwa Sekolah Pascasarjana Undiknas mulai semester depan akan membuka program Twin Degree yang merupakan program perkuliahan selama dua tahun dengan meraih dua gelar sekaligus, yaitu Magister Manajemen (M.M.) dan Magister Administrasi Publik (M.A.P.) dengan biaya kuliah terjangkau.

Pada kesempatan berbahagia ini juga dirangkaikan dengan kegiatan Seminar Global Financial Planner yang diisi oleh Ketua FPSB Indonesia, Tri Djoko Santoso, CFP®. Dimana dalam pemaparannya beliau memberikan gambaran secara jelas dan detail mengenai bagaimana mempersiapkan hari tua dengan berbagai instrument keuangan terkini. Seminar ini juga dihadiri oleh seluruh mahasiswa aktif Sekolah Pascasarjana Undiknas.

Pada acara ini diumumkan 90% mahasiswa lulus dengan predikat cum laude. Pada prodi MM terdapat 33 lulusan yang mendapatkan predikat cumlaude dengan IPK tertinggi yaitu 3.99, diraih oleh Eka Widyastuti. Sementara, untuk Prodi MH terdapat 3 lulusan yang meraih predikat cumlaude dengan IPK tertinggi diraih oleh Ni Luh Putu Putri Prami Dewi dengan IPK 3.88.

Selamat dan sukses untuk mahasiswa yang telah dinyatakan lulus pada hari ini. Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan selama proses perkuliahan berlangsung.

 

Salam Global . Smart . Digital

 

#Undiknas #SekolahPascasarjanaUndiknas #asyikkuliahdiUndiknas #mmUndiknas #mapUndiknas #mhUndiknas #pdimUndiknas #TwinDegree


Back to top