Info Alumni

Pascasarjana Undiknas memiliki himpunan alumni yang tergabung dalam sebuah organisasi alumni tingkat Universitas yang bernama Undiknas Alumni (d/h bernama Ikatan Alumni Undiknas). Khusus lulusan Program Pascasarjana Undiknas, memiliki komisariat tersendiri, yakni Komisariat Ikatan Alumni Undiknas Pascasarjana, dengan pengurusnya berasal dari Progdi Magister Manajemen (MM) dan Progdi Magister Administrasi Publik (MAP) Undiknas.

Keberadaan organisasi alumni ini memiliki peran dan posisi strategis, karena kegiatan alumni selalu bersinergi dengan program lembaga. Pada setiap lokakarya peninjauan kurikulum pengurus ikatan alumni terlibat pula untuk dimintai masukan perbaikan proses pembelajaran, serta perubahan materi yang sekiranya dianggap perlu diperbaharui sesuai dengan tuntutan perkembangan dunia bisnis. Banyaknya alumni yang menjadi pimpinan perusahaan dan pimpinan birokrasi, memberikan manfaat bagi sivitas akademika dalam menjalin hubungan (jejaring), terutama dalam memfasilitasi pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

Bentuk partisipasi alumni yang telah dilakukan selama ini diantaranya adalah memberikan sumbangan dana untuk membantu renovasi gedung pascasarjana. Selain itu, alumni juga memberikan sumbangan sarana dan prasarana berupa:

1. Granito lantai
2. Sofa tamu
3. Lukisan
4. LCD dan screen
5. Laptop
6. Printer
7. Buku-buku literatur
8. Sound system & microphone
9. dan lain-lain

Beberapa program kegiatan alumni yang bersentuhan dengan masyarakat berupa kegiatan donor darah, penanaman pohon di hutan mangrove Bali Selatan dan terlibat pula dalam acara ”Bugar Bersama Undiknas (BBU).” Kegiatan BBU adalah sebuah acara kebersamaan yang diselenggarakan secara terjadwal oleh Pascasarjana Undiknas setiap semester dengan kegiatan inti berupa olahraga dan hiburan.

Sistem Informasi Alumni

 

Back to top